Kriteria Predikat Bimbel Terbaik Se-Indonesia

Kriteria Predikat Bimbel Terbaik Se-Indonesia Bimbel Jakarta Timur BJTV.eu



Banyak Artikel di Website menyebutkan Bimbel Terbaik Se Indonesia misalnya, yang sesungguhnya  Bimbel Terbaik secara Idealnya, begini penjelasannya...

Yang pada kenyataannya, nama-nama tersebut hanyalah semacam nama-nama besar yang dalam penerimaan siswa itu, siswa yang masuk harus: 

  1. Di test dan di filter yang hasil testnya terbaik itulah yang diterima.
  2. Nilai Rapot yang baik dan meningkat yang hanya bisa diterima
  3. Lebih ke prestisi nama besar
  4. Harga yang termahal (kadang itu dijadikan sebagai "patokan" Bimbel yang terbaik)
  5. Jumlah yang banyak dalam sebuah kelas. (Apakah itu bisa membantu meningkatkan kemampuan siswa?)
  6. dll.. yang semua itu sebenarnya tidak menunjukkan "yang sesungguhnya" bimbel yang terbaik
Lalu apa kriteria yang benar sebagai Bimbel Terbaik?

  • Pemilik predikat "Bimbel Terbaik" harus yang mampu beradaptasi (fleksibilitas, penyesuaian, keserbagunaan)
Pemilik predikat "Bimbel Terbaik" harus yang bisa menyesuaikan diri dengan setiap kasus. Pendekatan guru pembimbing harus bisa menyesuaikan pada kebutuhan siswa dan kesulitan khusus yang dia alami. Sepanjang sesi, Lembaga dan guru harus mengevaluasi kembali kemampuan inividu siswa saat mereka menggantungkan diri ke "Bimbel Terbaik" untuk berkembang dan maju. menyadari bahwa hubungan dengan siswa dan keluarga sangat penting untuk pencapaian siswa. Siswa yang mengetahui bahwa "Bimbel Terbaik" benar-benar berinvestasi dalam kesuksesannya akan lebih termotivasi untuk bekerja lebih keras. Efektif dalam mengenal siswa dan minat mereka, kekuatan mereka, kelemahan mereka dan ketakutan mereka. "Bimbel terbaik" harus membangun komunikasi yang bermakna dan teratur dengan keluarga untuk meninjau perkembangan anak-anak mereka. "Bimbel Terbaik" harus membantu orang tua untuk mendukung keberhasilan anak mereka.

  • Pemilik predikat "Bimbel Terbaik" harus yang memiliki Sumber Energi bagi siswanya (motivasi, antusiasme, mampu memajukan keterampilan interpersonal)
Untuk membangun hubungan yang baik, Pemilik predikat "Bimbel Terbaik" harus memiliki guru pembimbing yang energik dan menjadi sumber energi bagi siswanya, seseorang dengan banyak antusiasme sehubungan dengan interaksi manusia. Minat ini tentu akan berdampak positif pada anak yang putus asa karena di sekolah nilainya yang jelek (misalnya). Melalui suasana hati dan motivasi yang baik, guru pembimbing Bimbel yang berpredikat "Bimbel Terbaik" harus menjadikan dirinya sebagai model motivator untuk sukses, mendorong anak untuk menunjukkan dirinya lebih banyak dan berbuat lebih baik. "Bimbel Terbaik" membantu siswa mempelajari nilai perjuangan produktif di bidang akademik, sehingga mereka tidak takut akan kegagalan dan kesalahan, melainkan mengutamakan tantangan sebagai peluang untuk berkembang.



  • Pemilik predikat "Bimbel Terbaik" harus mampu terbuka (aksesibilitas, ketersediaan, keterlibatan, empati).
Sang pemilik predikat "Bimbel Terbaik" harus Mendengarkan kebutuhan anak dan menunjukkan keterbukaan akan membantu untuk lebih memahami situasi siswa. Menanyakan tentang konteks (situasi akademik, lingkungan di sekolah, di rumah, dll.) memungkinkan penerapan tindak lanjut yang lebih tepat dan penggunaan metode kerja yang lebih baik. Keterlibatan dan kehadiran pembimbing menawarkan dukungan bagi siswa yang bermasalah dan akan membuat siswa merasa dihargai. Keterbukaan pembimbing dari pemilik predikat "Bimbel Terbaik" harus menunjukkan aksesibilitas dan keterlibatan mereka. Seorang pembimbing yang baik harus penasaran dan tertarik pada siswa yang mereka bantu.

 
  • Pemilik predikat "Bimbel Terbaik" harus memiliki kepekaan.(perhatian, bantuan psikologis, bimbingan)
"Bimbel Terbaik" harus melihat Siswa sebagai individu, bukan men-genelarisir secara keseluruhan, misalkan melihat siswa bodoh, siswa kurang menangkap belajar, dll harus dilihat secara pertanyaan-pertanyaan untuk didapatkan jawabannya, mengapa? Ada apa? Bagaimana? dll

"Bimbel Terbaik" adalah bukan sekedar nama besar, harga mahal, memilah-milah kecerdasan siswa untuk memudahkan jalan bisnisnya, tapi sebuah Bimbingan yang penting, dan harus lebih penting dari sekolah, kenapa bisa begitu? Karena era sekarang terutama di masa pandemi ini Sekolah hanyalah untuk mendapatkan rapot, Ijazah, tahap kelas, sistem belajarnya hanya Pekerjaan Rumah yang tergantung dari penelusuran internet, website dan youtube yang ditunjuk dll. 




Selanjutnya

Bimbel Jakarta Timur

Saya Diah Kusumastuti. pemilik Bimbel Jakarta Timur., selain menjalankan Bimbel Jakarta Timur, saya adalah pecinta matematika, juga tertarik untuk ilmu pengetahuan lain seperti Fisika, Kimia, Biologi. Semakin kita belajar dan menggali ilmu semakin kita menyadari betapa luas ilmu Allah sekaligus membuat kita semakin ingin mengeksplor lebih banyak. Dengan blog ini saya ingin berbagi sedikit ilmu yang saya punya dan untuk terus membangkitkan semangat belajar para pembaca. Semoga apa yang saya tulis dalam blog ini dapat bermanfaat bagi yang membaca, juga menjadi tambahan ilmu dan amal jariah bagi saya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama